sponsor

Select Menu

Data

OPINI

HUKUM

PENDIDIKAN

HOME » » Inilah Kronologis Kasus Tuti Tursilawati


Unknown 07:11 3



















I.      IDENTITAS KORBAN
    Nama                           :  TUTI TURSILAWATI BT WARJUKI
    Tempat/Tanggal Lahir :  Majalengka, 06 Juni 1984
    No. paspor                  :  AN 169210
    Status                         :  Janda anak 1 (Satu) bernama Aldo
    Pendidikan                  :  SMP
    Alamat                        :  Ds. Cikeusik RT.01 RW.01 Kec. Sukahaji Kab. Majalengka Jawa Barat

    Nama PJTKI                :  PT. ARUNDA BAYU
    Nama Direktur            :
     No. Tlp/HP/FAX         :  (021) 8007122, (021) 8577132/(021) 8007112, (021) 7429361, (021) 8096706
    Alamat PJTKI              : Jln. Raya Condet No. 27 Rt/Rw. 01/08 Batu Ampar, Kramat Jati, Jaktim

    Nama Agen                 :  ADIL FOR RECRUITMENT
    Nama Direktur             :      
    No. Tlp/HP/FAX           :  7368466
    Alamat Agen               :  Arab Saudi/ PO BOX. 4383

    Nama Majikan              :  NAIF AL-OTEIBI
    No. Tlp/HP/FAX            :  0505715955
    Alamat Majikan             :  AL-Thaif

    Negara Tujuan Bekerja :  Arab Saudi
    Jenis Pekerjaan           :  PRT
    Berangkat                   :  05 September 2009
    Pulang                         :
    Kasus Hukum               : Ancaman hukum Pancung / Qishas


    II.    KRONOLOGI KEJADIAN BERDASARKAN KETERANGAN DARI ORANG TUA TUTI TURSILAWATI
      • Pada tahun 2009 Tuti meminta ijin ke orang tuanya untuk bekerja keluar negeri, dengan Negara tujuan Taiwan, alasan tuti berangkat keluar negri adalah masalah perekonomian dan perselisian yang terjadi dengan suaminya.
      • Setelah Tuti mendapatkan ijin dari orang tuanya, orang tua Tuti langsung menghubungi sudaranya yang pada waktu masih bekerja di Taiwan. setelah mendapatkan jaminan dari saudaranya Tuti yang berada di Taiwan, kalau saudaranya yang di Taiwan akan memperjuangkan Tuti, akhirnya Tutipun berangkat ke PT dengan diantar oleh keluarga yang saudaranya ada di Taiwan yang bernama Dede, kemudian Tutipun akhirnya tinggal di penampungan.
      • Setelah tinggal di penampungan selama 1 minggu, Tuti disuruh pulang dulu oleh PT untuk menyiapkan segala sesuatunya di karenakan dia harus mengikuti pendidikan, akan tetapi setelah Tuti berada di rumah ternyata Tuti diajak oleh ibunya untuk berangkat ke Negara Arab Saudi saja supaya bisa berangkat  bersama dengan ibunya.
      • Sekitar bulan Juli 2009, Tuti bersama ibunya dibawa oleh sponsor yang bernama Kisman yang beralamat di Ds. Tanjung Sari Kec. Sukahaji Kab. Majalengaka, ke PT. ARUNDA BAYU. Akan tetapi setelah tiba di PT, dan menurut pengakuan dari pihak PT, kalau Ibunya Tuti mengatakan bahwa Tuti itu adalah adiknya, Kemudian Tuti dan ibunya di tampung di PT selama 1,6 bulan
      • Sekitar bulan September 2009, Tuti dan ibunya diberangkatkan oleh PT ke Negara Arab Saudi, tapi Tuti dan ibunya ternyata berbeda majikan. Tuti mendapatkan majikan yang bernama Naif Al – Oteibi yang beralamat di Al – Thaif. Tuti oleh majikan di pekerjakan untuk mengurusi orang tuanya Naif Al – Oteibi yang benama Saud Malhaq Al - Oteibi yang sudah lanjut usia, awalnya Tuti selama bekerja di majikan tidak ada masalah, bahkan setelah dua bulan Tuti bekerja yaitu sekitar bulan November 2009, Tuti mengabari orang tuanya via telepon kalau Tuti dalam kondisi sehat dan baik – baik saja, dan Tuti juga mengatakan ke orang tuanya kalau Tuti kerjanya mengurusi orang tuanya majikan.
      • Sekitar bulan Februari 2010, Tuti juga menelpon lagi ke orang tuanya, “Tuti mengatakan ke orang tuanya kalau Tuti sangat capek sekali kerja ngurusin orang tuanya majikan, sehingga Tuti berniat ingin kabur, tapi oleh orang tuanya Tuti tidak memperbolehkan Tuti untuk kabur karena orang tuanya khawatir dan takut kalau Tuti sampai kabur akan membahayakan keselamatan Tuti, tapi orang tuanya menganjurkan ke Tuti kalau memang Tuti kerjanya sangat capek, lebih baik Tuti bilang ke majikan untuk minta pulang saja”.
      • Sekitar bulan Mei 2010, Tuti menelpon ke orang tuanya dan mengatakan kalau Tuti mau transfer uang, tetapi orang tuanya bilang; belum punya rekening, kemudian besoknya orang tuanya Tuti langsung membuat rekening dan setelah rekeningnya jadi, kemudian orang tuanya Tuti langsung kirim sms guna mengabari no rekeningnya, tetapi sms tersebut tidak sampai dan sampai saat ini pun tidak ada kiriman uang dari Tuti.
      • Selasa, 11 Mei 2010: Tuti pergi meninggalkan rumah majikan, kemudian Tuti dihampiri oleh seorang laki – laki asli dari Arab Saudi dengan mengendarai mobil sedan berwarna putih, kemudian orang tersebut menanyakan ke Tuti mau pergi kemana? Tuti menjawab kalau Tuti mau pergi ke Mekah” dan kemudian orang tersebut menawarkan jasa kalau orang tersebut mau mengantarkan Tuti ke Makah, Karena Tuti ini dalam kondisi yang panik, akhirnya tanpa berpikir panjang Tutipun mau pergi dengan orang tersebut. Tapi dalam perjalanan, orang tersebut bukannya mengantarkan Tuti ke Mekah akan tetapi Orang tersebut malah membawa Tuti kesuatu tempat dan menaruh Tuti di rumah kosong, kemudian orang tersebut menjemput 8 orang temannya, setelah temannya datang  kemudian Tuti di perkosa secara bergantian hingga waktu subuh tiba, setelah ke 9 orang ini memperkosa Tuti, kemudian Tuti baru diantar ke Mekah dan diturunkan didekat Masjidil Haram,  kemudian ke 9 orang tersebut langsung pergi dengan mengambil tas yang dibawa Tuti
      • Setiba di Mekah Tuti langsung menelpon temannya yang benama ela. kemudian ela menghubungi Rohidin untuk menjemput tuti, kemudian Rohidin datang menjemput Tuti dan langsung membawa Tuti ketempat tinggal saudaranya di Mekah untuk tinggal sementara dulu.(muhidin)
      • Pada hari kamis tanggal 13 Mei 2010, Rohidin datang lagi ketempat tinggal saudaranya bersama polisi Arab Saudi, dan kemudia Tuti diTangkap dan dibawa ke kantor polisi Thaif bersama Rohidin dan kedua saudaranya untuk diproses secara Hukum.
      • Rohidin dan kedua Sadaranya dibebaskan setelah dipenjara 3 bulan dan membayar dendanya dan kini Rohidin sudah pulang ke Indonesia.
      • Menurut pengakuan Tuti melalui Rohidin yang disampaikan ke orang tuanya Tuti, kalau sebenarnya pada saat Tuti memukuli majikan menggunakan sepotong kayu dan mengikat tangan dan kaki majikan terus menutup matanya majikan, itu sebenarnya majikan belum meninggal, dan menurut kabar kalau majikan itu baru meninggal 3 jam pada saat majikan sudah berada di Rumah Sakit, dan Rohidin juga menyampaikan ke orang tuanya Tuti, kalau keluarga majikan tinggal satu orang lagi yang belum terima dan memaafkan Tuti yaitu yang bernamaNaif Al – Otaeibi.
      • Selama bekerja Orang Tua belum pernah menerima kiriman uang dari anaknya.dan di kampong juga meninggalkan seorang anak yang masih membutuhkan kasih sayang.

      «
      Next
      Newer Post
      »
      Previous
      Older Post

      3 komentar Inilah Kronologis Kasus Tuti Tursilawati

      1. Sayang sekali Anda TIDAK UNFAIR dan SALAH BESAR menulis kronologis kasus Tuti. Saya tahu masalah ini langsung dari sumbernya. Kita boleh saja membela hak2 Tuti dalam hal hak2 dasarnya, tapi bukan membela kesalahannya secara membabi buta. Setiap kasus pembunuhan oleh TKI/TKW pasti alasannya membela diri, mau diperkosa dll. Itu sudah bisa dibaca dari awal...

        ReplyDelete
      2. SAYA TRI SULASTRI DARI TKW HONGKONG<<<<<


        ASSALAMUALAIKUM WR.WB..ingin berbagi cerita kepada anda semua
        bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga
        yang gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita
        dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang
        tentang ( MBAH GEDE ) dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul
        tembus.... dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya
        saya coba untuk menhubungi ( MBAH GEDE ) dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya
        untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan ( MBAH GEDE ) meman betul2 terbukti tembus
        dan saya sangat bersyukur berkat bantuan ( MBAH GEDE ) kini saya bisa pulang ke INDONESIA
        untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik ( MBAH GEDE )
        makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya
        bila butuh bantuan hubungi saja ( MBAH GEDE ) DI: <<085281586838>>
        insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya
        seorang TKW..di HongKong




        Trimakasih yg punya room





























        SAYA SRI WAHYUNI DARI CILACAP ( JATENG ) <<<<<






        Aslamu alaikum wr wb..
        Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
        dan berbagi kepada teman2 melalui room ini,
        sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
        dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
        namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
        hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
        akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank
        totalnya 600 juta
        saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di SMP / SMA,
        dan juga anak sementarah kuliah,DAN SUAMI saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya
        dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
        demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
        ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
        dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
        dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan ( MBAH GEDE )
        hidupnya kembali sukses,
        awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
        dan melihat langsung hasilnya, `
        saya akhirnya bergabung dan menghubungi ( MBAH GEDE ) di No <<085281586838>>
        Semua petunjuk ( MBAH GEDE ) saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim,

        Kirim Foto anda
        Alhamdulilah Demi AllAH,saya dan anak saya,
        5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
        semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
        kini saya kembali sukses terimaksih ( MBAH GEDE ) saya tidak akan melupakan jasa MBAH.
        JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH,
        SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB ( MBAH GEDE )
        DI NO <<085281586838>>


        ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))
        Pesugihan Instant 5 MILYAR
        Mulai tahun ini Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal,
        serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar,
        Hutang yang menumpuk Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :
        1:Masalah Ekonomi
        2:Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
        dll

        Syarat :
        Usia Minimal 21 Tahun
        Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
        Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda



        !!!!DAN APAPUN MASALAH ANDA, SILAHKAN SAJA ANDA CERITA!!!!

        ASSALAMUALAIKUM


        ReplyDelete
      3. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

        Contact Details:

        e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
        WhatsApp:::+6282274045059
        Company::Iskandar Lenders"""""
        Loan Amount:::Rp.700juta
        Name:::::Angga Annisa
        Country::::Indonesia
        Occupation:Trader
        Year:April,2020

        Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
        Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

        ReplyDelete

      PEDOMAN KOMENTAR

      Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

      Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

      Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.